Minggu, 20 Juni 2021

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Operasi PPKM Skala Micro

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Operasi PPKM Skala Micro


Simalungun  |  Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ronald Silaban turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Ops PPKM MIKRO PATU TOBA 21 terhadap masyarakat yang sedang berada di warung, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan cara Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang  mengalir, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (21/06/2021).

Begitu juga dengan Sertu M. Pasaribu bersama bhabinkamtibmas AIPTU RP Sidabalok melaksanakan Ops PPKM skala MIKRO PATUH TOBA 21 terhadap masyarakat yang mau melaksanakan pesta  didusun 3 Saribulawan  agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara Memakai masker, Menjaga jarak, sering Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menghindari keramaian dan Mengurangi Mobilitas, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Dolok Kecamatan Dolok Panribuan. Dengan melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya. Para Babinsa melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial. Tujuannya agar informasi maupun imbauan kepada masyarakat tepat sasaran tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Seperti dilakukan oleh Serda Ronald Silaban yang menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan  pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19,” ujar Serda Ronald Silaban.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved