Kamis, 03 Juni 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah



Simalungun  |  Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Praka Muiswanto melaksanakan Gak Plin dengan menghimbau warga supaya setiap beraktifitas diluar rumah agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak dan sesering mencuci tangan sesuai dengan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (03/06/2021).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengendalian penularan Covid -19 khusunya di wilayah Kecamatan Bosar Maligas. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Babinsa Praka Muiswanto pada saat di temui di Kecamatan Bosar Maligas. “Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau warga masyarakat agar disiplin menerapan protokol kesehatan Covid-19 guna pengendalian penularan Covid-19 khusunya di wilayah Bosar Maligas ”, kata Babinsa.

Praka Muiswanto menambahkan, “Selain itu mereka juga melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker dengan memberikan tegoran kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker atau memakai masker tetapi tidak sesuai dengan ketentuan”, lanjutnya. Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menggunakan masker. “Mari kita disiplin dalam memakai masker, gunakan masker sesuai anjuran, tutupi hidung dan mulut, bila perlu sampai kedagu”, himbau Praka Muiswanto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved