Senin, 31 Mei 2021

Melalui Koramil 16/Pane Tonga Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Melalui Koramil 16/Pane Tonga Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan



Simalungun  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hendriko Sihotang bersama dan Pratu Juna Napitupulu bersama Babinkamtibmas dan Bidan Desa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penyemprotan Cairan Disinpekstan di rumah warga yang meninggal akibat Covid19 dan Rapid antigen keluarga dekat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simpang Panei Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Senin (31/05/2021).

Salah satunya aksi peduli yang dilakukan Anggota Babinsa Serda Hendriko Sihotang bersama dan Pratu Juna Napitupulu bersama Babinkamtibmas dan Bidan Desa dengan melakukan penyemprotan Cairan Disinfektarn, aksi peduli penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga ini, meliputi unsur masyarakat seperti pemuda dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat, ini mendapat respon positif dari warga yang rumahnya dapat penyemprotan Disinfektan.

Diungkapkan Danramil mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Nagori Simpang Panei Raya Kecamatan Panei, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19. “Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tambah Danramil.

“Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personel membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat Kemantren Danurejan ” tambah Danramil.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Serda Hendriko Sihotang tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved