Sabtu, 15 Mei 2021

Masih Dalam Situasi Lebaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Siaga On Call

Masih Dalam Situasi Lebaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Siaga On Call



Simalungun  |  Dalam rangka persiapan keamanan Hari Raya, Personil Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Rohimin melaksanakan kegiatan apel Pagi siaga On Coll di Mil 08, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/05/202+).

Apel ini guna mempersiapkan atau mengantisipasi kemungkinan segala ancaman maupun teror di wilayah Kabupaten Simalungun. Apel pagi dilaksanakan untuk pengecekan kekuatan personil maupun materiil yang digunakan dan ini semua apabila sewaktu-waktu siap di gerakan, Sebagaimana Saat apel pagi kesiap siagaan Serda Rohimin menekankan bahwa kegiatan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru bukanlah sesuatu hal yang baru, dan selalu dilakukan setiap tahunnya. Akan tetapi dirinya berharap hal tersebut tidak serta merta menjadikan kelengahan dalam melaksanakan tugas, Tetap dalam kewaspadaan dan mengajak seluruh anggota bersama-sama untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat, terutama saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru.

Serda Rohimin juga berharap agar anggota selalu meningkatkan komunikasi terutama jaring-jaring di desa Binaan dan terus bersinergi saat pelaksanaan tugas pengamanan baik dari polri, satpol pp, banser, linmas atau organisasi yang lainya. "Apabila ada pergerakan ancaman atau teror laporkan dan tunngu petunjuk Danramil" Tutur Serda Rohimin. Sebagaimana petunjuk Danramil saat memberi arahan "Mengatakan" Siaga On Call merupakan perintah komando atas dalam hal ini kodim, apabila sewaktu-waktu ada kejadian atau permasalahan sekecil apapun untuk segera dilaporkan agar sesegera mungkin untuk di ambil tindakan. Siaga ini untuk mengantisipasi setiap gangguan, ancaman maupun teror selama giat hari Raya Idul Fitri  itu petunjuk komando atas agar setiap jajaran komando kewilayahan ( koramil) untuk melaksanakan apel pagi dan malam setiap harinya, dan juga para babinsa selalu monitor wilayah setiap saat terutama giat natal maupun tahun baru ada diwilayah. Pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved