Kamis, 13 Mei 2021

Jamaah Warga Pesing Kedaung KaliangkeTetap Semangat, Sabar Dan ikhlas Di Pandemi Covid, Ikuti Imbauan Pemerintah Demi Keselamatan Dan Kesehatan

Jamaah Warga Pesing Kedaung KaliangkeTetap Semangat, Sabar Dan ikhlas Di Pandemi Covid, Ikuti Imbauan Pemerintah Demi Keselamatan Dan Kesehatan


Jakarta  |  Di hari Raya Idul Fitri 1Syawal tahun 2021 warga RW 05 Kedaung Kaliangke,  Cengkareng Jakarta Barat jumat pagi berbondong datang ke lapangan GMMP beralamat di RW 05 Kedaung Kaliangke untuk melaksanakan sholat ied .


Dalam pelaksanaan sholat, panitia mengedepankan protokol kesehatan, untuk jamaah yang ingin tergabung untuk sholat petugas panitia mengecek suhu setiap jamaah dan menghimbau bermasker, bahkan panitia menyediakan masker jika warga tidak membawa masker dari rumah, kamis (13/5/2021).



Kegiatan sholat ied yang melakukan protokol kesehatan tersebut yang digagas jamaah musholla Baitul Mutaqien tersebut di hadiri ratusan warga, Maryanto  selaku ketua penitia menyampaikan ucapan banyak terima kasih pada jamaah yang telah memberikan amal Sodakoh dan Zakat Fitrah ke Musholla Baitul Mutaqien untuk disalurkan ke berhaq menerimanya." kata Maryanto.


Maryanto juga menyampaikan pesan kepada jamaah sholat Ied, untuk tidak ada acara bersalaman, Dia menghimbau pada jamaah setelah sholat ied balik kerumah masing masing dan silahkan berlebaran dengan keluarga, dan juga dia juga ingatkan untuk jamaah, tetap gunakan masker dan jaga jarak, untuk shaf sholatnya.


Sholat Ied ditengah pandemi covid

khotib menyampaikan pesan khotbahnya, untuk jamaah tetap bersabar dan ikhlas di tengah pandemi covid19, walau sholat terbatas dan menyekat, karena merupakan tujuan pemerintah untuk kesehatan agar kita selalu ikuti imbauan pemerintah demi keselamatan kita semua, dan untuk jamaah yang tidak bisa mudik saya berpesan untuk semangat dan ikuti pemerintah adanya larangan mudik  hal ini demi kita semua agar terhindar dari covid19," pesan Yusnadi, SH, MA.


Lanjut khotib sholat Ied,  dan di hari idul fitri ini mari kita saling berintropeksi diri dari kekurangan kita kesalahan kita, dan hari Fitri ini mari kita membuka jalin silahturahmi, jika ada yang salah mari kita saling memaafkan, namun tidak perlu bersalaman cukup kedua tangan dan hati yang ikhlas.


Kemudian utamakan mohon ampun dan minta maaf kepada kedua orang tua kita sebelum orang lain, karena orang tua kita merupakan yang tertinggi dari segala ampunan dan melunturkan dosa dosa kita. ridhonya Allah ridhonya orang tua.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved