Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Simalungun  |  Sebagai upaya Babinsa mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 inilah yang dilakukan oleh salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Babinsa Kopka Basri Sutrisno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Senin (03/05/2021).

Kegiatan dimulai sejak Pukul 08.00 WIB melibatkan beberapa anggota Satgas Covid 19 desa Nagori Naga Jaya. Penyemprotan disinfektan ini dalam rangka bentuk antisipasi tejadinya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Nagori Naga Jaya. Seperti diketahui banhwa KLB Covid 19 di wilayah Kabupaten Simalungun belum berakhir, perkembangan terakhir justru terjadi peningkatan kasus warga yang terkonfirmasi.

Kopka Basri Sutrisno mengungkapkan bahwa, ”Penyemprotan disinfektan juga merupakan langkah antisipatif, namun ada langkah antisipatif lain yang tak kalah pentingnya yaitu agar warga tetap waspada dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kegiatan bersosial,” kata Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN