Selasa, 27 April 2021

Pelaksanaan Operasi Yustisi Turut Serta Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Operasi Yustisi Turut Serta Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Personel Babinsa Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serda Ahmad Nirwan beserta 2 orang Babinsa melaksanakan penegakan protokol kesehatan bersama anggota Polsek Sidamanik dan anggota kantor Camat Sidamanik melaksanakn Razia masker,  Selasa (27/04/2021).

Menghimbau kepada warga dan Masyarakat agar tetap melaksanakan kesehatan anjuran pemerintah dengan memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dalam kesempatannya, Serda Ahmad mengatakan,” bahwa memakai masker ditengah pandemi saat ini hukumnya wajib sehingga apabila menjumpai masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberi sanksi sebagaimana yang telah tertuang dalam Inpres no 6 Perbub no 55 tahun 2020  tentang penertiban dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan dan Perbup no 55 th 2020.

Serda Ahmad menambahkan” Adapun maksud digelarnya Operasi Yustisi ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memakai masker guna menekan laju sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Sidamanik,”ujarnya

Staf Kecamatan Bapak Erwan  juga menyampaikan,”Hasil dari pelaksanaan operasi yustisi hari ini terjaring beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. Kemudian selanjutnya diberikan sosialisasi agar masyarakat disiplin patuhi protokol kesehatan. Ayo dukung gerakan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin memakai masker,”pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved