Breaking News

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Di Bengkel Mobil


Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Yusuf Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) di Bengkel Kisaran  Fantasi Jalan Jenderal A. Yani Lingkungan II Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (27/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan komsosnya tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala mekanik, Singgih (Pedol), Pemilik mobil, Bang Arif dan Para mekanik lebih kurang 5 orang. Wirausahaan merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu dikembangkan dan disuport oleh semua pihak, baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya terutama di masa pandemi ini. Sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan, dilakukan oleh Babinsa dengan melaksanakan komsos di bengkel Pak Pedol menghimbau pemilik bengkel dan konsumen agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker guna memutuskan penyebaran virus covid-19.

Kegiatan seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan. Menurut Sertu Herman dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dan Pak Pedol sebagai pemilik usaha bengkel sekaligus kepala mekanik mobil tersebut.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN