Jumat, 30 April 2021

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Humanis Dengan Warga Binaan

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Humanis Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Menciptakan interaksi dan komunikasi secara persuasif dan humanis terhadap  sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah. Personil Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu Putra Ibrahim melaksanakan giat Humanis membagikan masker di Jalan S. Parman, Kelurahan Merdeka, Kabupaten Simalungun, Jumat (30/04/2021).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Putra Ibrahim yang menyampaikan himbauan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, untuk memutus mata rantai penyebarannya. "Kegiatan humaniz ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap kesehatan dan keselamatan warga binaan, di masa new normal ini. Sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah memberantas virus corona atau Covid 19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain," terang Babinsa

Dia berharap, melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini, dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin diri dalam penerapan PPKM dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Babinsa Sertu Putra Ibrahim juga berkata, "Pihak kami pun sebagai Babinsa rutin mengadakan giat humanis salah satunya pembagian masker kepada masyarakat binaan" tutur Babinsa.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved