Breaking News

Satgas MTF TNI-Angkatan Laut Lebanon Latihan SAR Bersama

Satgas MTF TNI-Angkatan Laut Lebanon Latihan SAR Bersama

SULUH POS ■ Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin 366 dan Angkatan Laut Lebanon / Lebanese Armed Force (LAF) Navy melaksanakan latihan Search and Rescue (SAR) bersama.

Demikian dikatakan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) KRI Sultan Hasanuddin 366 Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS pada saat latihan bersama di Laut Mediterania, Lebanon, Rabu (10/3/2021).

Dansatgas manyampaikan bahwa skenario latihan yang dimainkan yaitu penyelamatan orang yang jatuh  ke laut,  dimana kejadian tersebut diterima sebagai informasi emergency melalui telepon oleh LAF Navy. Selanjutnya dengan menggunakan kapal Lebanese Navy Ship (LNS) Damour segera melakukan tindakan SAR terhadap korban jatuh ke laut.

"Korban pun berhasil diselamatkan oleh LNS Damour dan dievakuasi menuju rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis", ucapnya.

Selanjutnya dikatakan, bahwa latihan bersama ini sering dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerjasama dan profesionalisme prajurit. "Diharapkan LAF Navy dapat memahami dan menerapkan prosedur SAR yang tepat terhadap korban jatuh di laut", ungkapnya.

Latihan yang berlangsung selama 2 jam dapat berjalan aman dan lancar. Selanjutnya KRI Sultan Hasanuddin 366 dan Kapal LNS Damour menuju sektor operasi masing-masing.

( pen/ Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN