Senin, 01 Maret 2021

Mayat Tanpa Identitas di Purbalingga Akhirnya Dimakamkan

  Mayat Tanpa Identitas di Purbalingga Akhirnya Dimakamkan

Mayat Tanpa Identitas di Purbalingga Akhirnya Dimakamkan

SULUH POS ■ Mayat laki laki tanpa identitas yang ditemukan warga di kebun wilayah Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga akhirnya dimakamkan. Pemakaman dilakukan di  tempat pemakaman umum Desa Selakambang, Senin (1/3/2021).

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi mengatakan, jenazah laki laki tanpa identitas dimakamkan setelah tidak ada pihak yang mengklarifikasi sebagai  keluarganya. Sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di ruang jenazah RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga selama tiga hari.

"Sejak penemuan mayat tanpa identitas tersebut, kita telah menyampaikan informasi ciri-ciri korban. Publikasi dilakukan untuk mengungkap identitasnya namun hingga saat ini belum ada informasi yang masuk," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan karena selama tiga hari tidak ada seorangpun yang mencari atau mengaku sebagai keluarganya, maka diputuskan jenazah dimakamkan. Pemakaman dilakukan di pemakaman umum Desa Selakambang tempat dimana korban ditemukan.

"Setelah dilakukan koordinasi jenazah dimakamkan di pemakaman umum Desa Selakambang. Pemakaman dilakukan petugas dari runah sakit dan warga desa setempat," kata kapolsek.

Kades Selakambang Bambang Wibowo (50) mengatakan, bahwa adanya mayat tanpa identitas yang ditemukan di Desa Selakambang kita selaku pemerintahan desa bersedia untuk menerima jenazah dimakamkan di pemakaman umum desa. Hal itu, sebagai wujud kemanusiaan karena jenazah tidak diketahui identitas maupun alamatnya.

“Kami beserta warga menerima jenazah untuk dimakamkan di Desa Selakambang. Jika suatu saat ada pihak yang mengaku sebagai keluarganya, kami juga mengijinkan untuk dipindahkan,” ucapnya.


Diberitakan sebelumnya sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di sebuah kebun wilayah Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (26/2/2021). Mayat pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang melintas di lokasi tersebut.

Hasil pemeriksaan luar jenazah korban oleh Inafis Polres Purbalingga dan dokter puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban merupakan orang dengan gangguan jiwa yang meninggal dunia akibat kedinginan (hipotermia).

( Imam Santoso/ Hms)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved