Breaking News

Belanja Berkah Bersama Yatim Piatu - Dhuafa Di Demak

Belanja Berkah Bersama Yatim Piatu - Dhuafa Di Demak

SULUH POS ■ Membahagiakan anak-anak yatim piatu dan dhuafa dapat dilakukan dengan banyak hal.  Salah satunya dengan program berbagi kebaikan dalam bentuk belanja berkah, santunan dan makan bersama yatim dan dhuafa.

"Alhamdulillah, terimakasih donatur dan para mitra. Program ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang kemampuan ekonominya  terbatas, juga dari anak-anak yatim. Tentu saja bukan sisi konsumtivisme yang kami harapkan dari kegiatan ini. Tetapi ini sebagai media pembelajaran agar mereka secara langsung mengetahui aktivitas di dalam pasar modern, kemudian tumbuh motivasi untuk lebih giat lagi belajar dan berkarya ke depannya,” urai kordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Demak, Aqiful Khoir, dalam keterangannya kepada redaksi, pada Ahad (7/3).

Sebanyak 50 peserta plus pendamping anak yatim dhuafa binaan BMH mengaku bahagia dengan program ini. 

Yana Zidda (9th) yatim kelas 3  Sekolah Dasar di Bonang, Demak ini sangat antusias memilih barang belanjaan.

"Saya senang diajak belanja dengan mengambil sendiri, banyak lagi. Semoga kebaikan donatur ini Allah balas," kata Yana Zidda sambil memegangi barang belanjaan berupa perlengkapan sekolah, sembako serta jajanan kesukaannya.

"Kegiatan belanja berkah ini dilangsungkan di Swalayan Maharani Demak, yang dimulai dari Masjid Agung berupa kegiatan ziarah ke makam para penyebar Islam serta mengunjungi museum untuk melihat dan mendengarkan penjelasan sepak terjang para wali dalam memulai dakwah Islam, khususnya di Pulau Jawa," Jelas Aqif.

Salah satu mitra kegiatan belanja berkah ini yakni dari Komunitas Santri Indonesia Pusat Wadah Gerakan Santri Indonesia (WGSI),

"Bersyukur sekali bisa terlibat dalam program kebaikan ini, kedepan semoga sinergi ini semakin intens agar kebermanfaatan untuk ummat semakin banyak dirasakan oleh kalangan menengah kebawah." ucap Wakil Presiden Santri Indonesia Pusat Wadah Gerakan Santri Indonesia (WGSI), Gus Nasir.

Kegiatan barengan berupa belanja, santunan dan terakhir makan bareng di Fit Chicken ini semoga menambah semangat adik-adik, khususnya yatim-dhuafa ini untuk terus semangat menjaga asa dan cita-cita, lanjut Gus Nasir penuh optimis.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Maharani Swalayan, Sanindo, Forum GenRe Demak, Aji Jaya Kursus Stir Mobil dan Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD), sebut Aqif.

"Melalui program ini, kita berharap, saudara-saudara kita, adik-adik kita, yatim piatu dan dhuafa juga bisa merasakan kebahagiaan. Mereka dapat merasakan langsung kehadiran kita, walau para donatur dan semua pihak yang begitu peduli kepada mereka tidak hadir saat mereka belanja, tetapi antusias dan senyum merekah memilih bebas barang kesukaan mereka merupakan bukti bahwa para donatur begitu nyata dihadapan mereka. Inilah makna dari ‘Semua Karena Zakat,” Jelas  Aqif.

Dukungan dan amanah lainnya, untuk wilayah Demak, dapat melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak, dengan alamat Jl. Sunan Kalijaga Duwet RT 02/05 Kadilangu, Demak, yang beberapa bulan lalu telah launching, atau bisa juga WA ke nomor 082124841114, pesan Aqif kepada para pembaca. (***)

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN