Breaking News

9 Oknum Wartawan Diciduk Polisi, Diduga Peras Kepala Sekolah Rp25 Juta

9 Oknum Wartawan Diciduk Polisi, Diduga Peras Kepala Sekolah Rp25 Juta

SULUH POS ■ Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi mengamankan sejumlah oknum wartawan, di salah satu hotel Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Sejumlah oknum itu diduga telah meminta uang hingga puluhan juta rupiah kepada kepala sekolah.

Informasi diperoleh para oknum wartawan itu, diduga meminta uang hingga Rp25 juta kepada Amin Abdullah, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tangkolo, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, pada Senin (22/3/2021) kemarin.

Kepada pewarta hari ini (23/3), Kepala Sekolah SDN Tangkolo, Amin Abdullah mengatakan, oknum wartawan itu meminta sejumlah uang kepadanya sekitar Rp 25 juta.

Menurut Amin, oknum wartawan itu meminta uang jutaan rupiah dengan mengancam akan membawa laporan kasus di sekolahnya ke Kejaksaan, namun Amin tidak menjelaskan kasus apa yang dipersoalkan.

Amin terlebih dulu melapor ke pihak kepolisian, sebelum bertemu dengan sembilan orang oknum wartawan tersebut.

" Oknum wartawan meminta sejumlah uang yang menurut saya jumlahnya fantastis sebesar Rp 25 juta. Mereka membawa persoalan yang katanya akan dilaporkan ke pihak kejaksaan. Saya lapor dulu ke polisi sebelum bertemu dengan mereka, itu pemerasan, itu keterlaluan, apa yang dilakukan oleh oknum tersebut," tandasnya.

Satreskrim Polres Sukabumi kemudian lakukan penangkapan terhadap oknum wartawan itu dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Amin mengatakan, pihaknya merasa tertekan dan terintimidasi dengan perlakuan oknum wartawan itu. Tak hanya lapor polisi, dirinya juga meminta bantuan PGRI dan mendapatkan dukungan moril dari PGRI.

"Saya tertekan, terhina dan terintimidasi. Alhamdulillah dari pihak PGRI dan keluarga mendukung sampai akhirnya kita laporkan ke aparat kepolisian," paparnya.

Yang diamankan ada 9 orang, ada suami istri (mereka), mereka mengaku wartawan dari salah satu media. 

" Mudah-mudahan aparat kepolisian menangani kasusnya sesuai prosedur hukum, agar pendidik di Kabupaten Sukabumi merasa tidak terganggu oknum-oknum yang memeras dan menurut kami sangat keterlaluan," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan sejumlah oknum wartawan tersebut dan masih dalam tahap pemeriksaan. 

“Belum selesai pemeriksaannya,” katanya.

Pewarta  : CR-V/KI

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN