Breaking News

Sinergi TNI Bersama Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Bangun Rumah Warga Binaan


Tanjung Balai  |  Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Agung Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan pengrehaban pembangun rumah warga binaan, kegiatan gotong royong pembangunan rumah warga di wilayah binaan Koramil/08 bersama warga masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat binaan dalam pembangunan Rumah warga, agar mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat binaan, bersama dengan Bapak Kamal, Bapak Andre Siregar, Bapak Adi dan Bapak Miswan, kegiatan tersebtu yang dilaksanakan bertempat di Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (03/06/2024).

Dalam hal ini Babinsa saling berkomunikasi bersama warga agar terjalinya hubungan yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok Babinsa sehari hari, dengan melaksanakan karya bakti membantu membuat pondasi, untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, Babinsa Kopda Agung Wijaya mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurut Babinsa Kopda Agung Wijaya kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif. “Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Kamal menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. “Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN