Breaking News

Setelah Sholat Idul Adha, Dandim 0207/Simalungun Serahkan Hewan Qurban Kepada Panitia


Simalungun  |  Dengan tujuan meningkatkan semangat berbagi dan kepedulian sosial serta menjalankan perintah agama dalam ibadah, dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., serahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Danramil 08/Bangun Kapten Suheri untuk disembeli, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/06/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H ini digelar setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Asy Syuhada Korem 022/Pantai Timur, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, para perwira dan anggota Kodim 0207/Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. "Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama,” Ujar Dandim.

Menurutnya banyak hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT. “Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit,” Tutup Dandim

Dalam pelaksanaan ini Kodim 0207/Simalungun menyembelih 3 Ekor Sapi dan 1 ekor kambing yang dilakukan oleh Anggota Kodim dan dibantu masyarakat sekitar lingkungan Kodim 0207/Simalungun, dimana daging qurban disalurkan kepada Panti Asuhan, Anak Yatim maupun Masyarakat Sekitar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN