Breaking News

Puan Ter Dikantor Desa Binaan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Pul Data Ter


Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Ari Darmawan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Puanter, kegiatan Puldata ter ke Puskesmas Aek Songsong wilayah desa Binaan guna mendata pegawai dan honorer yang ada di puskesmas dengan cara langsung turun kelapangan, pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah Pegawai dan honorer puskesmas dan terjalin silaturahmi antara Babinsa dan pegawai Puskesmas yang berada di desa binaan, bersama dengan Ibu Rini di Bidang Pers dan Ibu Eli di Bidang Pers, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Dua Desa Aek Songsongan Kecamatan Bandart Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini terlaksanan dengan tujuan mendata Masyarakat yang dapat bantuan dr kecamatan Agar Bantuan Tepat sasaran Kepada masyarakat yang berhak menerimanya kegiatan Babinsa dilaksanakan agar terciptanya kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Staf Desa, dalam rangka untuk mengetahui wilayah Desa Binaan daerah yang memiliki rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.serta menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Ari Darmawan mengatakan kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Praka Ari Darmawan mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Praka Ari Darmawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN