Breaking News

Personel Koramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Persami Saka Wira Kartika SD Negeri 122346


Pematangsiantar  |  Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Gerakan Pramuka memiliki nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia antara lain, menyangkut tentang arti perjuangan, rasa percaya diri dan solidaritas antar sesama serta adanya sistem estafet kepemimpinan yang dimiliki Pengurus Pramuka. Tugas pramuka adalah sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dalam melahirkan generasi yang bertanggung jawab di masa depan, sehingga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan dapat menjaga sekaligus menciptakan Bangsa ini menjadi Bangsa yang kokoh, kuat, dan maju.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pramuka Persami SD Negeri 122346, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bandar Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Sabtu (01/06/2024).

Dalam rangka untuk memberikan Wasbang kepada Paramuka Saka Wira Kartika yang sedang melaksanakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), dengan melaksanakan Persami, dalam sambutan Babinsa Sertu D Sirait menyampaikan tugas yang diemban oleh Gerakan Pramuka bertujuan untuk membina kaum muda Indonesia agar berwatak dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa Bela Negara yang handal. Hal ini sesuai dengan kegiatan pada hari ini untuk membangkitkan semangat para pemuda mengisi kemerdekaan dan memupuk rasa cinta Tanah Air.

Lebih lanjut Babinsa Sertu D Sirait mengatakan, “kehadiran kita disini pada hari ini adalah untuk mendampingi adik-adik Pramuka binaan untuk mengikuti Persami, kegiatan Perkemahan Pramuka yang dilaksanakan ini sangatlah baik untuk adik-adik pelajar, karena dapat membentuk dan membina kepribadian agar disiplin, berjiwa ksatria, serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika,” kata Babinsa Sertu D Sirait.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN