Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tanamkan Cinta Tanah Air Lewat Wasbang Kepada Siswa-siswi SMP Darussalam


Asahan  |  Dalam rangka untuk membangun semangat juang generasi muda yang berwawasan pancasila untuk menyongsong masa depan yang berkualitas di era digital, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Angga YK turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wasbang, dengan memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB), bersama dengan Bapak Agus Spd, Ibu Delima Spd dan Siswa/i SMP Darussalam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Darussalam Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (08/06/2024).

Dalam giat tersebut Babinsa memberikan Materi Wawasan Kebangsaan & Cinta Tanah Air kepada Siswa/i SMP Darussalam, dengan materi menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan serta Semangat Gotong Royong. kegiatan ini mendapatkan respon yg postif dari guru-guru yang ada disekolah tersebut dan pihak sekolah juga menyampaikan bahwa mrk sangat berterimahkasih atas kunjungan dari babinsa untuk menyempatkan diri memberikan wasbabg kepada murid-murid yang ada disekolah binaan.

Kegiatan wasbang di lakukan personil Koramil 07/Air Joman sebagai bukti aparat teroterial terus berinovasi di setiap Sekolah yang ada di wilayahnya dari tingkat SD, SMP, SMA dalam rangka agar generasi saat ini menjadi harapan. Bangsa dan pengisi gerenari tangguh tanpa batas dalam mencapai cita cita anak bangsa, dengan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan Tentang Cinta Tanah Air dalam Bela Negara dan Nilai-nilai Pancasila bagi Siswa-siswi pelajar SMP.

Mempunyai modal dasar utama Idiologi Pancasila dalam beragam Suku, Ras, Budaya dan Agama sebagai penerus bangsa dalam menjalankan Cita-cita   kedepan demi kemajuan harapan Bangsa Indonesia diharapkan, pelaksanaan kegiatan melaksanakan ceramah Wasbang dengan Materi Bhinneka Tunggal Ika kepada siswa-siswi SMP Air Joman generasi muda dalam rangka rangkaian kegiatan non fisik Kampung Pancasila, materi wawasan kebangsaan (wasbang) dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara. “Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Serda Angga YK.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN