Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tanamkan Cinta Tanah Air Saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah SD Panti Budaya


Asahan  |  Dalam rangka untuk pelaksanaan Upacara Bendera diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dengan melaksanakan upacara di Sekolah SD Panti Budaya, adapun peran Babinsa adalah sebagai pembina upacara adapun amanat yang disampaikan dalam kegiatan tersebut Defenisi Bullying, cara pencegahan Bulling agar tidak terjadi disekolah dan cara mengatasinya, sekaligus memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi agar selalu menjaga kedisiplinan, serta motivasi untuk menggapai cita cita kedepan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Hamka Kelurahan Kisaran Barat Kecamatan Kisaran Barat kabupaten Asahan.

Dalam pelaskanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah SD Panti Budaya (Suster Marisa), Wakil Kepala Sekolah SD Panti Budaya (BPK Tomson) dan seluruh Guru Dan Siswa /Siswi Panti SD Budaya.

Komandan Kodim 0208/Asahan melalui Danramil 06/Kisaran mengatakan, tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini. Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara. “Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” kata Danramil.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya. “Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Tujuan Babinsa menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini, harapan kepada murid untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru, ungkap Babinsa Sertu Kamaluddin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN