Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Kesetiaan Dampingi Petani Tanam Padi Diwilayah Desa Binaan


Batu Bara  |  Petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo, harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman. Matahari pagi belum beranjak tinggi. Babinsa sudah berada di tengah sawah milik warga masyarakat desa binaan, dengan setia anggota Koramil 01/Medang Deras itu ikut menanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani yang ada diwilayah binaan. Bukan hanya sekali itu Babinsa tersebut terjun ke sawah, dilain kesempatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga membantu petani lainnya menanam padi.

Dengan lewat kesetiannya yang selalu mendampingi warga desa binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supriadi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus turut serta mendampingi menanam padi diwsawah warga masyarakat binaan, pendampingan Han Pangan dilahan sawah Ibu Rohayati seluas 8 Rante membantu menyiapkan bibit padi yang akan di tanam  bertujuan agar para petani bisa panen lebih banyak dan hasilnya melimpah dalam pendampingan petani untuk percepatan tanam selama ini belum ada kendala yang menonjol, sehingga pelaksanaan luas tambah tanam (LTT) selalu sesuai target permintaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Seirakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (03/06/2024).

Lebih lanjut Babinsa Serda Supriadi mengatakan, kami membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi, dan sawah di bajak dan di lakukan penyiapan bibit padi, mulai membajak sawah dan lahan mereka yang didukung pengairan yang lancer, untuk menggenjot produktifitas panenan, pihaknya sudah mengintruksikan agar dapat diupayakan untuk memperluas lahan, sehingga dapat mencapai target produksi, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN