Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadir Monitoring Penyembelihan Hewan Qurban Sekaligus  Komsos Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1444 H, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Mirlana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat, Komsos dengan ketua panitia qurban Idul Adha menghimbau agar memastikan hewan ternak dalam kondisi sehat atau layak untuk qurban sehingga memenuhi syariat Islam dan saat pemotongan qurban tetap menjaga keamanan, bersama dengan Bapak Abdul Mamat, Bapak Nuwar Ibrahim dan Bapak Sogot, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Ar Ridho Jalan HM Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Mirlana menerangkan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini adalah masih dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H. “Beberapa tokoh agama dan warga masyarakat antusias sekali membantu pada kegiatan penyembelihan hewan kurban.” jelasnya.

Dia menuturkan, Pada kesempatan ini para Takmir masjid seadil mungkin membagikan daging kurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga sudah mematuhi Aturan kesehatan layak untuk dikonsumsi. “Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati,” pungkas Babinsa Sertu Mirlana.

Hewan korban tersebut merupakan hewan korban dari warga di dusun kloni desa bulu cina.Warga yang terlibat kepanitiaan korban berjibaku bahu membahu melaksanakan pemotongan hewan korban dan mencincangnya menjadi bagian kecil agar memudahkan masyarakat yang menerima daging korban tersebut mudah untuk memasaknya. Salah satu panitia korban mengatakan pemotongan korban sengaja kami laksanakan pada hari ke dua idul adha karena hal tersebut sudah rutin kami lakukan, selanjutnya kami akan membagikan secara merata ke seluruh warga agar dapat di nikmatinya bersama keluarga masing-masing.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN