Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Bangun Rumah Warga Ringankan Beban Warga Binaan


Asahan  |   Dalam rangka guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu D Siburian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan pembangun rumah, gotong royong membantu salah satu Warga yang sedang membangun rumah sekaligus melaksanakan Silahturami. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan keharmonisan antara TNI dengan Rakyat, bersama dengan Bapak Hutapea, Bapak Amin dan Bapak Alben, kegiatan tersebtu yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (11/06/2024).

Babinsa saling berkomunikasi bersama warga agar terjalinya hubungan yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok Babinsa sehari hari, dengan melaksanakan karya bakti membantu membuat pondasi, untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurut Babinsa Peltu D Siburian kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif. “Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Hutapea menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. “Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN