Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Sosialisasi Penyakit Yang Bersumber Dari Binatang (GHPR) Dan Sosialisasi HIV-AIDS


Simalungun  |  GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan mewakili Komandan Koramil 09/TB jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri rapat Sosialisasi Penyakit yang Bersumber dari Binatang (GHPR) dan Sosialisasi HIV-AIDS oleh Bapak Junimart Sagala Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (06/06/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri rapat Sosialisasi Penyakit yang Bersumber dari Binatang (GHPR) dan Sosialisasi HIV-AIDS tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Panribuan Bapak Noppen Sijabat S.Pt,Ms.i., Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan, Kapuskesmas Tiga Dolok Ibu Dr Leni Saragih, Seluruh UPTD Sekecamatan Dolok Panribuan, Seluruh Pangulu Sekecamatan Dolok Panribuan dan Para Kepala Lingkungan/Dusun.

Hasil Sosialisasi dari dua materi yang meliputi diantaranya adalah, Sosialisasi Penyakit yang Bersumber dari Binatang (GHPR), Pelaksanaan vaksinasi massal kepada hewan ternak jenis anjing. Penekanan kepada masyarakat pemelihara hewan ternak anjing utk selalu berkoordinasi dengan UPTD Peternakan Kecamatan.

Sosialisasi HIV-AIDS diantaranya, Peran Pangulu utk berkoordinasi dgn Puskesmas jk ada warga pendatang baru. Tidak sembarangan membuat Tato atau Sulam alis bagi wanita guna mencegah penyebaran virus. Wajib vaksin Catin bagi pasangan yg akan menikah. Selalu gunakan alat pengaman. Menjauhi pergaulan bebas. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai keyakian masing". Kegiatan Sosialisasi Penyakit yang Bersumber dari Binatang (GHPR) dan Sosialisasi HIV-AIDS berjalan aman, lancar dan tertib.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN