Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Melaksanakan Kegiatan Donor Darah


Pematangsiantar  |  Personel Polisi Militer TNI AD dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan donor darah untuk mendukung ketersediaan darah di Rumah Sakit Tentara, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Karnadi turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka mendukung HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Darat tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Madenpom I/1 Pematangsiantar Jalan Diponegoro Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan membantu memenuhi keterbatasan pasokan darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Tentara, Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, dalam mendukung kesehatan masyarakat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan stok darah di wilayah Pematangsiantar dan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat berkesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan berbagai layanan kesehatan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan mendukung kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini adalah salah satu cara TNI memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Bangli,” ujarnya.

Pentingnya kegiatan donor darah dalam mendukung ketersediaan darah di wilayah Pematangsiantar Simalungun. Darah yang didonorkan oleh para peserta akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat, seperti kecelakaan, operasi, dan penyakit serius lainnya. “Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat dan membantu sesama melalui kegiatan ini,” ujarnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN