Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Acara Harungguan Di Kantor Camat Panei


Simalungun  |  Hadirnya anggota Bintara Pembina Desa di tengah-tengah masyarakat menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bobby Manurung mewakili Danramil turut serta menghadiri acara Harungguan Bulanan, bersama dengan Sekcam Panei, Kasi PMN Panei, Babhinkabtibmas Panei, Para Pangulu Jajaran Panei, Kapus Panei dan Kepala Sekolah SMK N 1 Panei, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan menghadiri pertemuan warga di wilayah binaan merupakan wujud nyata sebagai Babinsa berkomunikasi sosial bersama warga binaan guna menciptakan kemanunggalan bersama rakyat. Saat di temui, Babinsa Serma Bobby Manurung menerangkan bahwa kegiatan pertemuan harungguan bulanan ini merupakan Perkumpulan Tokoh Masyarakat yang terdiri dari unsur Pemerintahan Desa, dan Ketua RW dan Ketua RT Se Desa, dan sesepuh Tomas yang ada di Desa.

“Kegiatan Harungguan Bulanan ini dilaksanakan setiap bulan sekali secara bergiliran dengan tujuan kegiatan untuk menjalin silaturahmi, menampung permasalahan- permasalahan yang ada diwilayah dan menyelesaikan suatu permasalahan yang ada diwilayah secara musyawarah serta mewujudkan wilayah Desa yang aman dan tentram,” pungkas Babinsa Serma Bobby Manurung.

Adapun hasil rapat Harungguan adalah diantaranya adalah, Pemangkasan pohon mahoni dan menebang pohon yang mengganggu lintasan jalan Asahan diwilayah Kecamatan Siantar. Untuk bulan depan Rapat Harungguan dilaksanakan dinagori Marihat Baris. Pendataan PBB yang baru ditiap tiap Nagori dan Agar Pangulu dan Perangkat Nagori hadir pada Rapat Harungguan ditiap bulannya.

Keamanan, ketentraman dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat. Untuk itu dilaksanakan Rapat koordinasi dengan seluruh Aparat yang ada di wilayah binaan. Babinsa Serma Bobby Manurung mengusulkan agar dalam pengamanan wilayah diadakan kegiatan Patroli bersama sama atau sambang kampung untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin muncul di wilayah.  Agar keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat terjaga melalui upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan keamanan bagi masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN