Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Memupuk Tanaman Padi


Pematangsiantar  |  Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan pemupukan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen padi petani guna mencapai swasembada pangan nasional, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka L Pasaribu dan Kopda J Manik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Hanpang di Silau Malaha wilayah Koramil 08/Bangun dengan melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan padi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/06/2024).

Disela-sela kegiatan, Babinsa Serka L Pasaribu menyampaikan, pemupukan ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman padi yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit. “Pemupukan yang teratur harus dilakukan saat tanaman padi mulai berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari. Dalam penggunaan jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat, dalam hal ini perlu adanya konsultasi bersama PPL di setiap melakukan pemupukan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 03/Siantar Selatan mengatakan, pendampingan terhadap petani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya pendampingan pertanian yang digalakkan oleh pemerintah. “Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah akan terwujud,” pungkas Danramil.

Dengan melakukan pendampingan sekaligus melakukan perawatan dan pemupukan tanaman padi di lahan sawah, bahwa kegiatan pendampingan kepada petani yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil Kimaam kali itu berupa pembersihan rumput liar yang berada disekitar tanaman padi sekaligus dilakukan pemupukan pada tanaman padi”. Tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN