Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


Simalungun  |  Para pemuda senantiasa saling bergotong-royong dan benar-benar konsisten dalam menerapkan segala perilaku keseharian dengan berbasis Pancasila sekaligus menjadikannya sebagai pemantik untuk lebih mempertebal semangat kemanusiaan, saling membantu, saling mengulurkan tangan, yang tentunya nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila tersebut, perlu dikontekstualisasikan dalam perilaku atau tindakan sehari-hari sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. Bangkit bersama membangun peradaban dunia.

Pemuda harus bisa mengaktualiasikan kembali secara murni, serta konsisten terhadap nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi ancaman dan tantangan kontemporer yang ada, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Panacasila, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Camat Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Panacasila tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Sidamanik Bapak Linus Lindung Silalahi, Kapolsek Sidamanik Diwakilkan Aipda Sinaga, Kapuskes Sarimatondang Dr Kristine RM Nahampun MM, Kepala KAU Sidamanik, Kordainator Pendidikan Sidamanik, Kordinator Pendapatan Sidamanik, Kordinator KB Sidamnik, Kordinator Pertanian Sidamanik, Kordinator PURN Sidamanik, Lurah Sarimatondang, Babinsa 17/Sidamanik Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat, Bhabinkamtibmas Bripka H Gultom, Para KASi Kecamatan Sidamsnik, para Penghulu dan Perangkat Se-Kecamatan Sidamanik.

Usai pelaksanaan upacara, Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat mengungkapkan diselenggarakannya upacara dengan tema ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’ ini merupakan salah satu bentuk untuk meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara. Terlebih, sebagai masyarakat desa yang telah mencanangkan Kampung Pancasila, salah satunya hari ini 1 Juni peringatan Hari Lahir Pancasila dengan mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami bersama untuk bersatu, berupaya, mengembalikan jati diri melalui momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, sekaligus sebagai penguatan ideologi negara dalam program Kampung Pancasila,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN