Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bahas Pentingnya Poskamling Di Komsosnya Bersama Warga Binaan


Pematangsiantar  |  Dalam dalam rangka membahas pembuatan siskamling agar tercipta situasi yang aman di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Suherdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan komsos dengan Bhabinkamtibmas an Aipda Rayendra P Damanik serta RT dan wargalainnya membicarakan tentang pentingnya kembali menggalakan poskamling dilingkungan masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (02/06/2024).

Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintahan desa dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. Babins komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas. Serka Suherdi juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan.

Untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa dan Kepolisian dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di desa binaan. “Kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia” terang Babinsa Serka Suherdi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN