Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Pedagang Sembako Dipasar Pantau Harga Sembako


Peatangsiantar  |  Dalam rangk guna meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang Semboako diwilayah binaannya, dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar Tradisional diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para pedagang sembako, giat komsos dengan pedagang Pasar Dwikora Parluasan dengan tujuan terciptanya silahturahmi antara pedagang dengan Babinsa diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan Jalan Gotong Royong Nagori Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/06/2024).

Dalam rangka memantau harga sembako, kegiatan Pengecekan harga dan Stok Sembako Beras, Tepung, Gula Pasir dan Minyak Makan, dengan melaksanakan Komsos dengan pedagang sembako harga di awal bulan juni tidak mengalami kenaikan harga dan stok Sembako masih mencukupi untuk Awal di bulan Juli 2024. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok sehingga kebutuhan warga dapat terpenuhi. Menurut pedagang harga bahan pokok masih tetap stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya. Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini disamping menjalin tali silaturahmi juga sekaligus memantau harga kebutuhan bahan pokok masyarakat yang sebagian naik sehingga minat konsumen berkurang terutama masyarakat ekonomi menengah kebawah, kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang para pedagang ini, segala informasi selalu cepat saya terima dari warga yang memang sudah menjadi andalan saya dalam penerimaan informasi, untuk itu saya sebagai babinsa perlu bisa berkomunikasi untuk menambah jaring yang sudah ada, imbuh Babinsa Sertu HR Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN