Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jaga Ketahanan Pangan Lewat Bantu Warga Pemupukan Jagung


Simalungun  |  Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan ketahanan pangan dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun, para Babinsa membantu para petani melakukan pemupukan tanaman jagung di desa binaan masing-masing, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu H Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan komunukasi sosial dengan warga masyarakat binaan dan sekaligus membantu pemupukan tanaman jagung, serta membicarakan tentang cara merawat tanaman Jangun agar produktifitasnya maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, kegiatan  Hanpang dengan warga Binaan Memupuk pertama pada Tanaman Jagung kepada para petani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pagar Jambi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (09/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu H Purba mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan, pemupukan tanaman jagung yang ditebarkan hari ini menggunakan pupuk NPK Phonska dan Urea dicampur sesuai takaran untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal. “Satu genggaman tangan campuran pupuk NPK Phonska dan pupuk Urea bisa ditaburkan untuk dua sampai tiga batang tanaman jagung,” imbuh Babinsa Koptu H Purba.

Menurutnya, pendampingan para Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam meningkatkan ketahanan pangan, guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

Sementara Bapak Dapit mengapresiasi kinerja TNI dalam membantu pemupukan jagung petani dan mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi, serta memberikan inovasi semangat di bidang pertanian khususnya komoditi jagung. “Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” ungkap Bapak Dapit.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN