Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjaga dan mendukung Swasembada pangan yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribudolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Joniasta Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksanakan legiatan Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi, kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lahan Sawah milik Bapak Sakti Sembiring anggota Kelompok Tani (Poktan), tepatnya berlokasi di Nagori Seribu Jandi Kecamatan Pematang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Jumat (14/06/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan pendampingan Hanpangan tersebut terhadap Petani yang ada diiwlayah desa binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Joniasta Ginting mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi, terang Babinsa Kopda Joniasta Ginting.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Joniasta Ginting menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin, tutup Babinsa Kopda Joniasta Ginting.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN