Breaking News

Minilokakarya Penyuluhan Keluarga Berencana Diahdiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka kegiatan Minilokakarya penyuluhan Keluarga Berencana, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaskanakan kegiatan menghadiri Rapat Minilokakarya Kecamatan Bosar Maligas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (31/05/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Rapat Minilokakarya Kecamatan Bosar Maligas tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Bosar Maligas Ibu Fandelina Paaaribu, Kordinator wilayah Keluarga Berencana Ibu Septin Vera Pasaribu Amd Keb, Kasi Kesos Kecamatan Bosar Maligas Bapak Ibenuh, Bhabinkantibmas Polsek Bosar Maligas Aipda Halomoan Sinaga, Ketua PKK Kecamatan Bosar Maligas Ibu Salmi dan Perwakilan Kader Posyandu dari Kelurahan Bosar Maligas Ibu Lina.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka Minilokakarya penyuluhan Keluarga Berencana, Minilokakarya penyuluhan Keluarga Berencana ini menurut Danramil untuk mengedukasi para Babinsa agar memahami visi dan misi program Keluarga Berencana, selain untuk pengendalian pertumbuhan penduduk juga untuk menciptakan keluarga sehat dan harmonis.

Sasarannya para Babinsa agar menguasai materi Keluarga Berencana sebagai bekal penyuluhan untuk ikut memotivasi masyarakat ikut program keluarga berencana. “Kami siapkan para Babinsa untuk ikut membantu Pemerintah Kabupaten Simalungun menggalakkan KB dengan menjadi penyuluh. Dalam kondisi negara aman, prajurit TNI akan melakukan operasi selain perang yakni membantu pemerintah melakukan perkuatan mendukung program pembangunan, salah satunya yakni menjadi motivator keluarga berencana. Untuk itu kami didukung oleh Bapermades KB dan lembaga yang kompeten lainnya untuk membimbing Babinsa agar siap menjadi motivator”, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN