Breaking News

Lewat Komsos Bahas Pentingnya Poskamling Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam dalam rangka membahas pembuatan siskamling agar tercipta situasi yang aman di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan Komsos dengan Bapak Amran Harahap dan Bapak Susanto warga masyarakat binaan, adapun topik pembicaraan mengenai Kamtibmas menghimbau kepada warga huta III supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan cara menggiatkan Siskamling, membicarakan tentang pentingnya kembali menggalakan poskamling dilingkungan masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta III Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Minggu (16/06/2024).

Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintahan desa dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. Babins komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas. Babinsa Sertu Darmawanto juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan.

Untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa dan Kepolisian dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di desa binaan. “Kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia” terang Babinsa Sertu Darmawanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN