Breaking News

Laksanakan Pembersihan Lingkungan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Siswa SMA Negeri Bandar


Simalungun  |  Dalam rangka melalui kegiatan ini kita ingin menanamkan kebiasaan hidup bersih kepada para siswa, sehingga akan terus melekat hingga para siswa dewasa, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Irwan Septianto turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong dalam rangka membersihkan jalan dan lingkungan sekolah bersama Siswa SMA Negeri Bandar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kuala Tanjung Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (13/06/2024).

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, Personel Babinsa Serda Irwan Septianto bersama guru dan siswa’i Gotong-royong membersihkan halaman dan jalan di sekitar sekolah, melalui kegiatan ini Babinsa dan para guru ingin menanamkan cinta kebersihan lingkungan kepada para siswa, diharapkan kegiatan bersih-bersih melalui Gotong royong ini mampu melekat dalam diri siswa, terang Babinsa Serda Irwan Septianto.

Kebersihan lingkungan, kata Babinsa Serda Irwan Septianto kepada para siswa memiliki banyak manfaat, selain menunjang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya bencana, untuk itu Babinsa berharap para siswa menjadikan kegiatan ini sebagai pembelajaran, tanamkan sejak awal rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan, karena dapat mencegah terjadinya wabah penyakit seperti demam berdarah, juga sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadinya bencana, ujar Babinsa Serda Irwan Septianto.

Adapun sasaran dari pelaksanaan Jum’at Bersih ini adalah pembersihan saluran air, pembersihan disekitaran lapangan sepak bola, serta pembersihan badan jalan. Para siswa terlihat bersama-sama dengan Babinsa memotong rumput yang sudah panjang di halaman sekolah serta membersihkan fasilitas umum lainnya seperti kamar mandi, WC dan ruangan kelas. Kegiatan itu untuk mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. “Disamping itu guna menjalin kedekatan antara TNI dengan dunia pendidikan para Guru dan Murid,” tutup Babinsa Serda Irwan Septianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN