Breaking News

Laksanakan Komsos Bersama Dengan Pedagang Dipasar Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Melalui kegiatan Serter Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya. Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan yang rata-rata nelayan juga mencari kehidupan di perairan laut.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supendi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja ikan. Babinsa hadir menanyakan harga ikan di pasar kepada masyarakat dan pedagang, Babinsa menghimbau kepada pedagang agar selalu menjaga ketertiban dalam berjualan di pinggir jalan demi kenyamanan bersama, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat agar selalu diterima dan dicintai oleh rakyat, bersama dengan Bapak Jumiadi (Pedagang) dan Bapak Sulianto Masyarakat Lima Puluh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (19/06/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan komsos dengan para pedagang pasar Lima puluh kota dan masyarakat sekitar kelurahan lima puluh Menyampaikan agar pasar selalu senantiasa di jaga kebersihanya guna mencegah dari wabah penyakit, tak lupa juga menghimbau agar masyarakat melaporkan kepada Babinsa dan babinkamtibmas bilamana terjadi pungli atau premanisme di Pasar Lima Puluh Kota yang bisa menimbulkan keresahan atau tindak kejahatan bagi masyarakat di wilayah desa binaan. Dalam rangka untuk mengetahui harga ikan di pasar juga menghimbau agar pedagang selalu menjaga kualitas ikan, pada kesempatan tersebut Babinsa dapat mengetahui tentang harga ikan dan kebutuhan-kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional, saat ini harga ikan kebutuhan- kebutuhan bahan pokok dibulan puasa mengalami kenaikan dan masih terjangkaunya masyarakat berbelanja. “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat, ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN