Breaking News

Komsos Sekaligus Pantau Situasi Penumpang Dipelabuhan Tigaras Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka agar selalu tetap memperhatikan factor keamanan supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda E Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Ssoial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat yang akan menyebrang menggunakan kapal dari pelabuhan Tigaras, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (09/06/2024).

Dalam pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat. “Sebagai Babinsa, kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, Babinsa rutin memantau situasi di Kapal fery sambil melakukan komunikasi sosial sesaat sebelum berangkat. ”Saya memantau langsung situasi Kapal dan memberikan himbauan kepada pengguna jasa agar tetap berhati hati dan menjaga barang bawaan masing masing guna mecegah hal hal yang tidak diinginkan” ungkap Babinsa Serda E Simanjuntak.

Penumpang kapal fery sangat mengapresiasi kegiatan sambang pelabuhan yang dilaksanakan oleh petugas Babinsa dari koramil ini sehingga warga bisa mengetahui informasi yang berkembang dikalangan masyarakat dan berinteraksi secara langsung kepada Babinsa. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, saya harapkan para Babinsa untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya. “Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN