Breaking News

Kodim 0208/Asahan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah Dan Penyembelihan Hewan Qurban


Asahan  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., turut serta melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid H. Achmad Bakrie Kisaran Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (17/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan bersama keluarga setelah melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 turut laksanakan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Hijau Makodim 0208/Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban ini berlandaskan perintah ALLAH Subhanahuwata'ala kepada Nabi Ibrahim Alaihissalam, ini sebagai wujud rasa syukur serta meningkatkan ketaqwaan kita terhadap ALLAH Subhanahuwata'ala atas segala nikmat yang telah diberikan-NYA kepada kita dengan cara berbagi daging Qurban terhadap sesama.

Letkol Inf Muhamad Bassarewan mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini, sebagai wujud kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0208/Asahan terhadap umat muslim dan yang lainnya. "Hari ini umat islam sedang merayakan lebaran Idul Adha, Alhamdulillah saat ini kita menyembelih dua ekor sapi dan lima ekor domba, untuk kita bagikan kepada masyarakat," ungkap Letkol Inf Muhamad Bassarewan.

Selain di Makodim, lanjut Dandim, penyembelihan hewan kurban di lebaran Idul Adha ini, juga ikut menyembelih hewan kurban, untuk dibagikan juga kepada masyarakat. Insya Allah di jajaran Koramil juga ada penyembelihan hewan kurban, untuk kita bagikan kepada masyarakat, dengan penyembelihan hewan kurban ini bermanfaat, dan memberikan berkah buat semuanya. "Mudah-mudahan, saja daging hewan kurban yang kita bagikan hari ini, bermanfaat dan berkah buat kita semua," harap Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN