Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Sembeli Hewan Qurban Untuk Berbagi Kepada Sesama


Simalungun  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan penyembelian hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing pada Idul Adha 1445 Hijriah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Koramil Model 08, Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung usai pelaksanaan sholat Idul Adha, dalam hal ini sebelumnya Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han. menyerahkan hewan Qurban kepada panitia penyelenggara yaitu Kapten Inf Suheri Danramil 08/Bangun. "Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha ini, kami menyembelih sebanyak dua ekor sapi dan 1ekor kambing, yang nantiny kan kita salurkan kepada masyarakat antara lain, panti asuhan, anak yatim dan masyarkat sekitar" ujar Dandim.

Kegiatan ini dilakukan Personil Kodim 0207/Simalungun bersama-sama dengan masyarakat, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Kasdim 0207/Mayor Inf Margana, Danramil 08/Bangun, Pasinitel Lettu Inf Ginting, maupun para perwira dan anggota.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Slamet Faojan mengungkapkan, momentum perayaan Idul Adha 1445 Hijriah ini menjadi hikmah dalam peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Penyembelihan hewan kurban di hari Raya Idul Adha ini adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan semangt kita serta mewujudkan kepedulian sosial TNI terhadap sesame, tutup Letkol Inf Slamet Faojan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN