Breaking News

Kembangkan Pisang, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dan Masyarakat Tanam Pohon Pisang


Asahan  |  Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut untuk membantu petani binaan memelihara dan merawat tanaman pisangnya agar pertumbuhan tanaman menjadi subur dan sehat guna meningkatkan produksi buah pisang yang baik dan berkualitas untuk menambah nilai ekonomis. Selain melakukan pendampingan kita juga berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, sehingga sampai panen mencapai hasil seperti yang diharapkan. ”Dengan hadirnya kita mendampingi, diharapkan dapat membantu dan memotivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan produksi hasil pertanian, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan wilayah dan menumbuhkan perekonomian petani di Desa.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandart Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irfan Aulia turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan penyisipan penanaman pohon pisang Banten, kegiatan bertujuan untuk menjalin keakraban antara Babinsa dan warga desa binaan, bersama dengan Bapak Husen (Pemilik Kebun), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Perkebunan Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (04/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Irfan Aulia menyampaikan bahwa penanaman pohon pisang yang dilakukan bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mengembangbiakkan beberapa jenis pohon pisang di Dusun 2 Desa Perkebunan Padang Pulau. Sedikitnya 100 bibit pohon pisang kita tanam di lahan seluas 1 Ha milik masyarakat yang berada di Dusun 2 Desa Perkebunan Padang Pulau, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN