Breaking News

Kegiatan Launching Penanaman Padi Gogo Di Nagori Bah Bulian Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Launching Penanaman Padi Gogo, dalam peluncuran gerakan tanam padi gogo dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Tiga Sembesar Nagori Bah Bulian Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Jumat (31/05/2024).

Peluncuran ini dipercayakan kepada Kelompok Tani Teladan Bah Bulian, yang memiliki lahan strategis untuk penanaman padi gogo yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0207/Simalungun, dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun bahwa kerja sama antara pihaknya dan kelompok tani merupakan langkah penting untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. “Sinergi antara aparat dan masyarakat, khususnya melalui kelompok tani, sangat penting untuk mewujudkan sistem pertanian terpadu sesuai dengan tipologi wilayah. Hal ini akan membantu mendukung pemerintah dalam upaya ketahanan pangan nasional dan menuju kesejahteraan rakyat,” ujar Letkol Inf Slamet Faojan.

Dengan adanya gerakan tanam padi gogo ini, diharapkan Kabupaten Simalungun dapat berkontribusi signifikan dalam menjaga stabilitas pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para tokoh yang hadir mengapresiasi inisiatif ini dan menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam memastikan keberhasilan program ini. Kami berharap dengan adanya program ini, kesejahteraan petani akan meningkat dan ketahanan pangan daerah dapat terjaga dengan baik.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han, Staf Kementan RI Ibu Khodijah, Staf Dinas Hanpang dan Hortikultura Provsu Bapak M Juwaini, Bupati Simalungun diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Ramadhani Purba, Kadis Pertanian Simalungun Bapak Sakban Saragih, Danramil 20/RK Kapten Kav Nelson Sipayung, Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Carles B Tarigan, Staf Ter Dim 0207/Sml, Staf Dinas Hanpang Simalungun, Staf Dinas Pertanian Simalungun, Staf Dinas PUTR Simalungun, Kapolsek Raya Kahean diwakili, Camat Raya Kahean diwakili, Pangulu Bah Bulian, Babinsa Dim 0207/Sml, Poktan dan Masyarakat serta UPTD Pertanian Kecamatan Raya Kahean.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN