Breaking News

Kegiatan Karya Bhakti Diwilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Digelar Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem Danau Toba, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han, didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun bersama dengan jajaran turun langsung untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan pembersihan sampah di sepanjang Jalan Sisingamangaraja dari depan Hotel Siantar sampai ruang terbuka Publik Pantai Bebas Parapat dan menuju terminal Sosor Saba Parapat, Pagoda Open Stage Parapat dan sepanjang jalan tepian Danau Toba dari Pekan Tigaraja menuju Pantai Pesanggrahan Bung Karno, diwilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen bersama untuk melindungi dan memelihara kelestarian alam khususnya yang ada di sekitar Pantai Bebas Parapat Danau Toba. Pembersihan Danau yang dilakukan Kodim 0207/Simalungun ini berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian Polsek Parapat, Pemerintah Kecamatan hingga masyarakat sekitar, tidak hanya memilih sasaran danau, Personil TNI, Polri dan Masyarakat juga membersihkan, saluran irigasi sampah maupun rerumputan yang ada disekitaran badan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han, menyampaikan kegiatan pembersihan pantai ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan bahaya sampah bagi ekosistem danau dan kesehatan manusia, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, untuk itu kita harapkan bukan hanya keterlibatan pemerintah saja dalam menjaga kebersihan lingkungan melainkan juga masyarakat, karena tubuh yang sehat berawal dari lingkungan yang bersih, terang Letkol Inf Slamet Faojan.

Lebih lanjut Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han, mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga dan membersihkan lingkungan yang bisa dilakukan, salah satu yang paling utama adalah tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan, dan memisahkan sampah-sampah sesuai jenisnya, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, kita mulai dari hal kecil dahulu seperti rajin membersihkan pekarangan rumah dan nanti kita akan terbiasa dengan hal yang besar seperti memberaihkan lingkungan sekitar danau toba agar Dapat memberikan kenyamanan, serta keindahan yang asri, tutup Dandim.

Kegiatan Karya Bhakti Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun, Kasdim dan Para Staf Kodim 0207/Simalungun, para Danramil, Personel Kodim 0207/Simalungun, Kapolsek dan Personil Polsek Girsang Sipangan Bolon, Camat dan Staf Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinas Pariwisata, PAC Pemuda Batak Bersatu dan warga Masyarakat Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN