Breaking News

Danramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Hadiri Tabur Bunga Dan Doa Bersama Keluarga Korban KM Sinar Bangun


Simalungun
  |  Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean Letda Inf Rahmad Hariadi bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean turut serta melaskanakan kegiatan menghadiri Undangan POKDARWIS  TIGA RAS BERSATU dalam kegiatan Tabur Bunga memperingati Tragedi tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba 6 Tahun yang lalu bersama Forkopinca dan para Keluarga Korban tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun Tahun 2018, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (18/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Tabur Bunga memperingati Tragedi tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Camat Dolok Pardamean Sahat Jan Sidabutar SIP, Danramil 15/DP Letda Inf Rahmad Hariadi, Kapolsek AKP Surianto Pinem SH, Ketua Pokdarwis Leo Surianto Rumahorbo, Perwakilan PPSU Darwin Purba, Pangulu Nagori Tigaras Arnold Togar SiTio, warga Masyarakat dan Keluarga Korban.

Mereka berkumpul untuk mengenang tragedi dan para korban yang tenggelam di dasar Danau Toba, di mana saat itu tim SAR/BASARNAS berjuang dengan segenap tenaga untuk mencari dan mengevakuasi ratusan korban yang tenggelam. Ratusan keluarga korban Kapal Motor Sinar Bangun mengadakan acara tabur bunga dan doa bersama menuju lokasi tenggelamnya kapal bersama para korban menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sumut. Acara ini dibantu dan didampingi oleh Ketua dan anggota Pokdarwis Tigaras Bersatu sebagai panitia penyelenggara untuk mengenang tragedi yang menyedihkan tersebut.

Kedatangan ratusan keluarga korban KM Sinar Bangun di pelabuhan Tigaras adalah untuk mengenang tragedi tenggelamnya kapal tersebut. Mereka melakukan tabur bunga di lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun, beliau menjelaskan bahwa kehadiran KSOPP Danau Toba selama kunjungan ratusan keluarga korban KM Sinar Bangun adalah untuk menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran agar tragedi tersebut tidak akan terulang kembali, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN