Breaking News

Danramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Hadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung Bahari Nusantara


Asahan  |  Pembangunan Kampung Bahari Nusantara yang bertemakan, “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Maritim yang Sejahtera.”, ini bertujuan menciptakan kondisi juang tangguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh KOmandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Ediyantho jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah untuk turut serta menghadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung Bahari Nusantara di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai oleh Tim Potensi Maritim TNI AL, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (14/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Kampung Bahari Nusantara di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai tersebut turut serta dihadiri oleh, Paban IV Komsosmar Spotmaral (Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin), Pabandya Kom KBT Ban IV Komsosmar Spotmaral, (Letkol Laut (KH) Maryadi, S.T.), Pabandya RVT Spotmaral (Letkol (Mar) Farick, M. Tr. Opsla., S.H.), Komandan Lanal TBA (Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S. E., M. Tr. Opsla), Camat Tanjung Balai (Rizaldi Situmorang), PJU Lanal TBA, Danramil 08/PB, Kapolsubsektor Tanjung Balai diwakilkan (Aiptu M. Ginting), Seluruh Babinpotmar Lanal TBA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Aspotmar Kasal mengatakan bahwa, peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir melalui program Kampung Bahari Nusantara, merupakan salah satu langkah untuk mendukung pencapaian beberapa program prioritas nasional tahun 2024. Beberapa program prioritas tersebut antara lain memperkuat ketahanan ekonomi yang berkeadilan, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan. Selain itu, melaksanakan pembekalan bela negara terhadap siswa-siswi Sekolah Menengah, dan menyediakan buku-buku untuk menambah pengetahuan dan informasi, khususnya terkait dengan berbagai kegiatan, pekerjaan, serta wawasan teknologi dan kebangsaan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN