Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., turut serta menghadiri Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila dengan mengusung tema " Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas " Tahun 2024, kegiatan ini turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun diwakilkan oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi S. Sos. MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK, SH, MH., Forkopimda Kabupaten Simalungun, para Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Kabupaten Simalungun, JPU Pengadilan Bapak Sanggam P Siagian SH dan Ketua Darma wanita PKK Simalungun.

Amanat Inspektur Upacara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Simalungun menyampaikan, tema pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Dalam Pancasila terkandung makna nilai-nilai luhur yang tinggi, nilai-nilai inklusivitas toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam indentitas nasional 'Bhineka Tunggal Ika. Momentum yang sangat bersejarah ini, mari seluruh komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi idealogi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia. Lebih dari itu, kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dan menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan Kaun milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila. Kita harus bekerja sama, berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN