Breaking News

Dampingi Petani Tanam Jagung Sekaligus Berikan Motivasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menanam Jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat hasil pangan di wilayah Kabupaten SImalungun.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda P Samosir turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan komunukasi sosial dengan warga masyarakat binaan, membicarakan tentang cara perawatan tanaman jagung agar produktifitasnya maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, kegiatan Komunikasi Sosial sekaligus membantu warga dalam kegiatan penanaman bibit jagung yang mana Budidaya jagung merupakan salah satu dari tanaman program ketahanan pangan yang dapat membantu perkembangan perekonomian warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (31/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda P Samosir mengungkapkan bahwa untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah, maka perlu dilakukan pengecekan keadaan kualitas tanaman, sehingga data yang ada dapat dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala. “Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” ucap Babinsa Pelda P Samosir.

Sementara Bapak Surip selaku pemilik lahan Jagung mengatakan bahwa dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa sangat mendukung dalam menjaga kualitas tanaman sehingga bisa mendapatkan panen yang maksimal. “Dengan diberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar oleh Bapak Babinsa Pelda P Samosir, diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan, pungkas Surip.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN