Breaking News

Dampingi Berupa Pupuk SS Pembagian KETAPANG Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka pembagian KETAPANG, berupa Pupuk SS kepada warga masyarakat penerima, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bobby Manurung turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Ketapang kepada warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sipoldas Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/06/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian KETAPANG, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Bobby Manurung menyampaikan Penyaluran bantuan Pupuk tersebut adalah merupakan bantuan dari dana desa diberikan kepada kelompok tani, guna meringankan beban warga untuk meningkatkan hasil Panen. “Kegiatan pendampingan pembagian pupuk ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk kepada para petani” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil mengatakan, Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. “Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuktersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud” ujarnya.

“Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” Tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN