Breaking News

Bersama Masyarakat Bahas Pembangunan Infrastruktur Diwlayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Membahas tentang pelaksanaan pengaspalan jalan agar berjalan dengan lancar dan aman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Fery Rudiyanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, Komsos silaturahmi dengan warga masyarakat untuk membicarakan tentang situasi dan permasalah perkembangan di Desa agar dengan mudah mendapatkan informasi serta menghimbau kepada warga masyarakat harus saling  peduli terhadap lingkungan di sekitar, Komsos disalah satu Usaha UMKM  Batok Kelapa warga binaan, bersama dengan Bapak Sutrisno dan Bapak Anto, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Pasar 11 Dusun llI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (09/06/2024).

Kegiatan Babinsa kali ini melaksanakan Komsos yg bertujuan untuk Mengimbau kepada Bapak Sutrisno Agar Giat dalam bekerja dan meningkatkan Usaha UMKM guna menambah lapangan kerja bagi warga sekitar dan Giat Komsos ini bertujuan untuk  mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan. Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa sekaligus menjalin tali silaturrahmi antara Babinsa dengan warga desa binaan.

Menurut Babinsa Serka Fery Rudiyanto pembangunan Kampung/Desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa (DD) oleh pemerintah dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut. "Pembangunan di desa/kampung dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan," katanya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN