Breaking News

Beri Rasa Aman, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dengan Masyarakat, untuk menciptakan Rasa aman dalam merayakan dan melaksanakan Shalat Idul Adha serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rio Sihotang bersama dengan Babinkamtibmas Polsek, Satpol PP dan DIshub turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan Sholat Hari Raya Idhul Adha 1445 H, dalam hal ini pengamanan Sholat Idul Adha 1445 yang dilaksanakan bertempat di Masjid tepatnya berloaksi di Lintas Sumatera Kelurahan Mekar Baru Kisaran Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengamanan kegiatan Sholat Hari Raya Idhul Adha 1445 H tersebut personel yang terlibat dari Personel TNI : 3 orang, Personel POLRI : 1 orang, Sat Pol PP : 2 orang dan Dishub : 6 orang. Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan Hewan Qurban yang kemudian di distribusikan kepada warga yang sudah di atur oleh pihak panitia, dengan melaksanakan kegiatan Pegamanan Sholat Idul Adha 1445 H/2024, dengan mengangkat Tema Khotbah “Dengan Semangat Berkorban Menambahkan Iman dan Taqwa “. untuk Jumlah Jamaah yang hadir kurang lebih 150 orang.

Pelaksanaan Sholat Ied itu sendiri mulai digelar, para Personil Koramil 06/Kisaran yang terlibat pengamanan juga ikut melaksanakan Sholat Ied bersama jemaah lainnya. Salah seorang diantaranya adalah Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rio Sihotang.

Diterangkan Danramil 06/Kisaran mengatakan selain di Masjid, pengamanan juga dilakukan di masjid-masjid dan lapangan yang menggelar kegiatan Sholat Ied. “Seluruh masjid dan lapangan yang melaksanakan Sholat Ied kami jaga dan kami amankan. Semua Personil terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan Sholat Ied,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN