Breaking News

Wujudkan Keakraban Lewat Komsos Dengan Warga Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Candra Alpian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus melaksanakan Sosialisasi kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada, kegiatan Komsos untuk menjalin silaturahmi kepada Pangulu Tinjowan Bapak Mujiono, Bhabikamtibmas Aipda JS Butar Butar dan Toko Masyarakat guna untuk meningkatkan kerjasama yang baik da menjaga ketertiban dan keamanan di tempat tinggal kita terkhusus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tinjowan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/05/2024).

Menurutnya Anjangsana dan Komsos, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“ Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, tutup Babinsa Sertu Candra Alpian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN