Breaking News

Tingkatkan Hasil Panen Bantu Petani Bersihkan Gulma Kebun Ubi Kayu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |   Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya. Pendampingan yang saya lakukan ini, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen singkong menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengatasi ketahanan pangan dan menciptakan keakraban dengan Petani. Dalam kegiatan pendampingan tanaman pangan ini Babinsa mengharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadinya krisis pangan di wilyah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Agus Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wanwil/Hanpangan kebun singkong milik bapak Anto Romo seluas 6 rante, membantu membersihkan gulma agar pupuk yang sudah ditabur bisa diserap oleh tanaman ubi tersebut dengan baik, karena ketahanan pangan ini sangat penting untuk mendukung kehidupan masyarakat dalam menghadapi krisis pangan yang kemungkinan saja bisa terjadi untuk itu Babinsa dan masyarakat harus bekerja sama dan saling mendukung hingga program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Desa Antara Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (28/05/2024).

Guna mencapai hasil panen yang memuaskan, Babinsa bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman singkong yang berada di wilayah binaannya. “Saya melakukan pendampingan langsung dilapangan. Yakni, dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman singkong milik Bapak Hadi Iswanto, dengan demikian tanaman singkong tidak terserang hama maupun penyakit,” imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN